Senin, 19 Januari 2015

Apa itu Wallet Bitcoin ?

Apa Itu Wallet Bitcoin? . Cara Membuat Wallet Bitcoin 
Setelah sebelumnya kami memberikan sedikit penjelasan tentang apa  Bitcoin itu ?, maka kali ini mari kita membahas tentang wallet atau dompet dari Bitcoin itu sendiri beserta cara membuat dan penggunaannya.


Apa Itu Wallet Bitcoin?
Wallet atau dompet tentu saja diperuntukkan untuk menyimpan uang. Sama seperti dompet yang kita punya di dunia nyata, dompet Bitcoin merupakan tempat untuk menyimpan Bitcoin dan tentu saja cryptocoin lainnya, seperti Litecoin, Dogecoin, dan sebagainya. Jadi wallet atau dompet ini merupakan elemen penting dalam dunia virtual currency jadi harus senantiasa dijaga dan jangan sampai lenyap.

Baca Juga : Cara Memperoleh Bitcoin Gratis

Cara Membuat Wallet Bitcoin
Untuk membuat sebuah wallet, yang kita perlukan hanyalah mengunjungi situs-situs yang menyediakan pembuatan wallet. Dan situs seperti ini pun banyak macamnya lho, contohnya :
  • Desktop Wallet - wallet yang terinstall pada PC atau Laptop. Untuk dekstop wallet banyak pilihan yang bisa digunakan oleh sobat semua seperti Bitcoin Core, Multibit, Armory, Lectrum, dan lainnya. Install aplikasi-aplikasi tersebut di PC atau laptop untuk menerima atau mengirim Bitcon atau cryptocoin lainnya dengan terhubung dengan internet terlebih dahulu tentunya.
  • Mobile Wallet - wallet yang dapat digunakan pada smartphone berbasis Android,iOS & BlackBerry. Untuk mobile wallet juga banyak pilihan yang bisa digunakan seperti Bitcoin Wallet, Hive, breadwallet, Green Address dan lainnya. Silahkan pilih sesuai dengan sistem operasi smartphone sobat.
  • Web Wallet - wallet yang tersedia pada situs-situs penyimpanan Bitcoin di internet. Untuk wallet berbasis web banyak pilihan yang bisa anda gunakan seperti Coinbase, BitGo, Xapo, Green Address, Block.io, Blockchain,dan lainnya. Dan yang dari Indonesia sobat juga dapat menggunakan Bitcoin.co.id sebagai pilihan.
Baca Juga : Cara Membuat Wallet di Bitcoin.co.id

Atau untuk cara yang lebih mudah silahkan pilih dompet yang sobat inginkan disini.

Cara Menggunakan Wallet Bitcoin
Untuk menggunakan wallet Bitcoin atau cryptocoin lainnya cukup mudah kok sobat. Apabila sobat ingin mengirimkan Bitcoin atau cryptocoin lainnya tinggal memilih opsi Withdraw, dan untuk menerima Bitcoin atau cryptocoin lainnya sobat tinggal memilih opsi Deposit dan cari alamat dari wallet sobat. Kode ini unik dan tidak akan sama dengan pengguna yang lain. Dan kode ini juga akan berbeda untuk setiap jenis coin-nya. Misalkan:

"1X991C1vLHQV4nUF47LoWbAvoZzGzHuRM" - Kode Alamat/Address Dompet Bitcoin

DP4AVKCFKmBGUjJ6u7kE5EiBYGWZ19r7CE

" - Kode Alamat/Address Dompet Dogecoin

Sangat mudah bukan?. Dan tentunya disini kita harus menjaga akun dompet atau wallet kita dari orang yang tidak bertanggung jawab sama seperti halnya dompet kita dikantong celana. Sekian dulu untuk informasi tentang wallet Bitcoin dan cryptocoin lainnya kali ini. Semoga bermanfaat.

loading...